Artikel : Merenungkan Jasa - Jasa Ibu Yang Sangat Luar Biasa

Artikel : Merenungkan Jasa - Jasa Ibu Yang Sangat Luar Biasa

Bunda : tiada kata yg lebih latif berasal kata "ibu", mengucap, mendengar dan  menulis kata ibu, selalu terasa tenang... Sebab bunda artinya Malaikat tidak bersayap, bunda pahlawan tanpa tanda jasa, serta ibu pemberi tanpa pamrih. Sebesar apapun seseorang anak berusaha membalas jasa ibunya tidak akan pernah bisa menandingi afeksi serta pengorbanan mak   buat kita anak-anaknya.

Renungkanlah wahai saudaraku, betapa akbar afeksi seseorang bunda, kasih yang ikhlas, hati yg lembut, serta sayang yang tiada akhir untuk kita anaknya. Ibu tak pernah lelah tuk menjaga dan  merawat anaknya, mak   tidak pernah berpikir buat dirinya sendiri, anaknya ialah mutiara hatinya yg paling berharga dari apapun serta akan selalu mencintainya selamanya...

Artikel : Merenungkan Jasa - Jasa Ibu Yang Sangat Luar Biasa

Ibu, hingga kapanpun akan sebagai sosok yang paling kita hormati serta banggakan dan harus kita sayangi, karena berasal mak  -lah kehidupan kita berawal. Sejak ibu mengandung kita selama sembilan bulan, dan  lalu beliau mempertaruhkan nyawanya waktu melahirkan kita serta harus kembali mempertaruhkan nyawanya saat membesarkan serta mengutamakan kebaikan buat kehidupan kita anaknya. Ia adalah satu-satunya sosok perempuan   yang mungkin rela memberikan apa saja buat anaknya. Maka dari itu, tidaklah terlalu hiperbola cita rasanya Jika kita mencurahkan seluruh energi kita semampu yg kita bisa, bukan buat membalas seluruh jasanya yg tidak pernah mampu terbalaskan, namun setidaknya lakukanlah sesuatu buat sekedar membahagiakan dan  menjadikannya perempuan   tersempurna sebagaimana selayaknya.

Pada kepercayaan  Islam, kedudukan seorang ibu sangatlah dimuliakan. Bahkan diumpamakan bahwa surganya seseorang anak itu terdapat dibawah telapak kaki mak  . Oleh sebab itu, diwajibkan di seorang anak buat bisa berbakti kepada ke 2 orang tuanya terlebih lagi pada bunda kandungnya. Dalam al-Quran surat Luqman ayat: 14 Allah Ta'ala berfirman yg adalah:

“Dan  Kami perintahkan pada insan (berbuat baik) kepada 2 orang mak  -bapaknya; ibunya telah mengandungnya pada keadaan lemah yang bertambah-tambah, serta menyapihnya pada 2 tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan  kepada 2 orang ibu bapakmu,serta  hanya kepada-Ku lah kamu kembali”

mak   selalu memberi serta berbuat buat anaknya, rela korbankan apa saja demi anaknya, dan  tidak pernah lupa memberi nasihat demi kebaikan anaknya, itulah wujud kasih sayang bunda.

Inilah contoh nasihat ibu buat anaknya :
  1. Rumit memang buat bersabar menghadapi duduk perkara. Namun itu jalan satu-satunya buat merampungkan problem menggunakan baik.
  2. Kesabaran akan mengajarimu bagaimana menjadi eksklusif yang dewasa setiap langkah hidupmu.
  3. Bersabar itu tidak hanya di kala engkau  sedih, tetapi jua saat engkau  suka , belajar bersabar relatif tidak menjadi sombong.
Serta Renungkan lah wahai sahabat, perihal afeksi mak   sungguh luar biasa, mirip dibawah ini :
  1. Bunda tidak pernah meminta, akan tetapi sadarlah kita menjadi anaknya. Berilah sebisa kemampuanmu.
  2. Ibu selalu berusaha menyampaikan terbaik. Maka wujudkanlah kebaikan untuknya
  3. Mak   tidak pernah menuntut diluar kemampuan anaknya. Namun berikanlah pujian untuknya.
  4. Mak   sudah bersusah payah mencari uang demi menghidupi anaknya, maka dengarkanlah sedikit nasihatnya.
  5. Ibu hanya ingin anak-anaknya senang  dalam kehidupan, maka pahamilah sedikit perasaan serta inginnya.
  6. Bunda selalu memberikan restu dan  mendo'akan anaknya, maka semangatlah dan capailah kesuksesan sebagai ganjarannya.
  7. Mak   permanen tersenyum walau dalam kesusahan, maka bantulah beliau menggunakan hal-hal yg bisa membuatnya senang 
  8. Ibu memang tidak berpendidikan lebih tinggi darimu, tapi bantulah dengan prestasimu
  9. Mak   selalu mencurahkan kasih sayangnya setiap saat, maka sempatkanlah buat sekedar membuatkan kisah dengannya
  10. Ibu masih hayati, maka berbahagialah bersamanya sebelum hanya bisa memberikan doa.

Demikianlah Artikel tentang Renungan kasih sayang mak ini, semoga kita mampu merenunginya serta mampu lebih memperhatikan dan  mengasihi mak   kita.

0 Response to "Artikel : Merenungkan Jasa - Jasa Ibu Yang Sangat Luar Biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel